Kabar Ma'had Izzatuna

Mari Berwisata Sambil Belajar Agama

Foto: abumumtaz

 

Pimpinan Ma’had Izzatuna USt Solhas menandatangi MoU bersama Kepala Diknas Kota Palembang

Mudir Ma’had Izzatuna Ust H. Solihin HAsibuan Menyerahkan Cendramata Kepada Kepala Diknas Kota Palembang

 

**Launching Wisata Ruhiyah Izzatuna

**Daus Mini, Yadi dan Murfi Sembako Kocok Perut Jama’ah

 

IZZATUNA – Launching atau peresmian kegiatan dan fasilitas wisata ruhiyah di komplek Ma’had Izzatuna 1, Sabtu, 29 Juli 2018 yang diawali dengan dzikir dan do’a berlangsung khidmat namun meriah. Launching kegiatan wisata ruhiyah yang diperuntukan bagi masyarakat umum tersebut dimeriahkan langsung oleh komedian ibu kota seperti Daus Mini, Yadi Sembako, dan Murfi Sembako.

Trio Komdak (Komedi Dakwah,red) tersebut mampu menyedot perhatian, dan memancing gelak tawa ribuan undangan yang hadir yang terdiri dari pejabat jajaran pemerintah kota Palembang diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Drs. H. Zulinto didampingi para Kabidnya, Kepala Sekolah mulai SD hingga SMA, majelis taklim, OSIS, Rohis, organisasi mahasiswa hingga masyarakat umum yang ingin melihat langsung program wisata ruhiyah yang digagas Pimpinan Ma’had Izzatuna, Ust. Drs. H. Solihin Hasibuan, M.Pd.I.

Mudir Ma’had Izzatuna Ust. Drs. H. Solihin Hasibuan, M.Pd.I menerangkan, bahwasanya objek wisata ruhiyah yang disiapkan di lingkungan pesantren yang berada persis di jalur utama Palembang-Tanjung Api-api diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat kota Palembang, dan sekitarnya yang hendak berwisata. Namun bukan hanya sekedar wisata biasa, melainkan wisata yang bertujuan menambah ilmu pengetahuan dan ilmu agama.

“Jadi masyarakat, keluarga atau organisasi yang ingin berwisata disini silahkan saja. Bisa menginap satu atau dua malam. Nanti setiap peserta akan diberikan pembekalan atau kajian-kajian keagamaan, disamping ada kegiatan out bond dan lain sebagainya,” terang Ust Solhas panggilan akrabnya.

Mengapa harus wisata ruhiyah? Ditambahkan, saat ini banyak diantara masyarakat yang mulai jenuh dengan berbagai kondisi yang dihadapi serta kesibukan dalam berbagai aktivitas sehari-hari, karena berbagai permasalahan pribadi, keluarga, tetangga, ekonomi sehingga tak sedikit yang berputus asa bahkan memilih jalan pintas. Apalagi kegiatan berwisata sambil mentadaburi alam, dan bertafakur kepada sang kholiq masih sangat terbatas.

“Islam mengajarkan bahwa salah satu solusi dalam mengatasi berbagai persoalan hidup yang dihadapi adalah dengan mensucikan hati, memperbaiki rukhiyah, dan mendekatkan diri kepada Allah,” tambahnya.

Terlebih dikatakan Ust Solhas, Ma’had Izzatuna tak hanya berfokus pada pendidikan berbasis sekolah saja, melainkan menjadi pusat pengembangan dakwah untuk mewujudkan kesempurnaan insani yang seimbang dunia dan akirat, SDM yang profesional sebagai wadah kegiatan dakwah dan sosial.

“Para peserta wisata ruhiyah bebas memilih paket-paket wisata apasaja, atau kajian-kajian apa yang diinginkan. Mulai dari kajian fiqih, mawarist, dan lain sebagainya,” beber dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Zulinto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi hadirnya areal wisata ruhiyah di lingkungan pesantren yang telah berdiri sejak 2004 silam tersebut. Dia juga mengajak, masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas dan program wisata tersebut.

“Saya sangat bangga dengan keberadaan Ma’had Izzatuna. Saya juga mengajak masyarakat khususnya kepala sekolah, mari kita dukung program wisata rukhiyah ini. Banyak manfaat yang bisa kita ambil termasuk bagi anak-anak didik kita, disamping berwisata kita bisa menambah ilmu agama dan mempertebal keimanan kita melalui kegiatan ini,” katanya.

Dibagian lain, Daus Mini, Yadi Sembako, dan Murfy Sembako yang datang khusus diacara launching mengaku, sangat beruntung bisa datang langsung dan bersilahturrahmi dengan jajaran pengasuh, santri dan masyarakat kota Palembang, dan Sumsel umumnya. Hadirnya artis-artis ibu kota tersebut mampu menghibur ribuan undangan yang hadir melalui joke-joke yang mereka lontarkan.

“Kami datang kesini (Ma’had Izzatuna.red) karena kami bertiga adalah jamaahnya Ust Solhas. Beliau membimbing kami selama menjalankan ibadah umroh di tanah suci, karenanya kami sudah sangat mengenal Ust Solhas, pemikiran-pemikiran beliau untuk umat,” kata Yadi Sembako diamini dua rekannya.(abumumtaz)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mahadizzatuna
To Top