Kabar Ma'had Izzatuna

Kontingen Izzatuna Putri Rebut Juara Umum

Ust H Solihin Hasibuan bersama kontingen Ma'had Izzatuna Putri

Gebyar Muharrom Tingkat Kota Palembang

PALEMBANG – Dari semua cabang lomba yang diikuti, kontingen Ma’had Izzatuna Putri. Berhasil menempatkan wakil-wakilnya di tangga juara. Atas keberhasilan tersebut, kontingen Ma’had Izzatuna Putri, dinobatkan sebagai juara umum dalam ajang Gebyar Muharrom 1439 H tingkat Kota Palembang.

Dalam ajang yang digelar di MA-Fatah yang merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan UIN Raden Fatah Palembang, kontingen Ma’had Izzatuna Putri mengutus sejumlah nama seperti, Tesya Qariera, Shela Okta Andeti, Nadhira Nur Oktasa, Amanda Salsabila, Sukmawati, Natasya Deli Calpa, termasuk Sandy Bella.

Masing-masing mengikuti cabang lomba, ceramah, tilawatil qur’an, dan fashion show busana muslim. Hal yang membanggakan lagi, 6 dari 7 santriwati yang mengikuti perlombaan, berhasil menyabet gelar juara di setiap cabang lomba yang diikuti, akhir pekan kemarin, (14/10).

Mudir Ma’had Izzatuna Putri, Ust Drs Solihin Hasibuan, M.PdI (Ust Solhas) usai kegiatan kajian dzikir dan dhuha di Ma’had Izzatuna Putri Jl Kolonel Sulaiman Amin, KM 7 Palembang, memberikan apresiasi atas keberhasilan para santriwati tersebut.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Terus belajar, belajar dan berlatih. Terimakasih juga kepada guru pembimbing,” ucapnya.

Ust Solhas menegaskan, keseriusan yang dimbangi dengan ketekunan dalam belajar termasuk kreatifitas akan melatih kecerdasan spiritual, dan intelektual seseorang.

Ust Solhas juga mengingatkan, para santriwati agar terus menempa diri. Sebab, banyak target yang harus mampu dicapai sebelum santri terjun di masyarakat. Diantara target tersebut meliputi, mampu menghapal al-qur’an minimal 5 juz bagi jenjang SMP, dan 10 juz untuk tingkat SMA.

“Profil lulusan Izzatuna harus seperti itu, memiliki hapalan al-qur’an, bisa bahasa Arab dan Inggris, memiliki jiwa wirausaha, disamping ibadah sholatnya baik,” pesannya.

Sementara itu, Usth Lusiana Charly, S.PdI didampingi Usth Wahyu Sri Rizky, S.Pd yang mendampingi kontingen Ma’had Izzatuna Putri mengatakan, waktu persiapan mengikuti ajang tersebut terbilang mepet, sehingga waktu persiapan harus dikaksimalkan.

“Persiapan kita sangat singkat. Namun seluruh santriwati memang sudah terbiasa, karena beberapa cabang lomba sudah menjadi kegiatan rutin di pesantren,” tuturnya.

“Sekali lagi, alhamdulillah syukur atas keberhasilan ini. Semoga ini dapat menjadi pemacu dan pemicu anak-anak untuk terus belajar dan berlatih,” tandasnya.(abiemumtaz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mahadizzatuna

TERBANYAK DIBACA

To Top