Kabar Ma'had Izzatuna

Dewan Guru Harus Serius Gelar Ujian

UJIAN : Sejumlah santriwati terlihat serius memperhatikan monitor dalam simulasi ujian dengan sistem online

Dewan Guru Harus Serius Gelar Ujian

PALEMBANG – Jelang bergulirnya Ujian Tengah Semester (UTS) Genap. Bidang Pendidikan dan Pengajar (Penjar) Ma’had Izzatuna Putri, terus melakukan persiapan. Hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan ujian yang dijadwalkan mulai 12-24 Maret 2018 dapat berjalan lancar, dan diikuti dengan baik oleh para santriwati.

Diantara persiapan yang telah dilakukan meliputi, pengaturan jadwal UTS Genap, pengawas, dan lain sebagainya, termasuk sosialisasi.

“Jadwal UTS sudah kita susun dan ditempel di papan-papan pengumuman. Kami juga sudah mensosialisasikan UTS ini dengan para santriwati,” kata Kabid Penjar Ust. Vaudzul Peri, S.S kemarin, (7/3).

Dijelaskan, seluruh mata pelajaran yang dipelajari, baik pelajaran-pelajar kepesantrenan maupun pelajaran kurikulum pemerintah, semuanya akan diujikan.

“Iya, tentunya seluruh pelajaran yang dipelajari di kelas kita ujikan,” timpal dia.

Sementara Wakil Bidang Penjar Usth. Ratna Sari Ananda, S.Pd menambahkan, jumlah soal yang diujikan untuk tiap mata pelajaran berbeda. Misalkan untuk pelajaran pesantren jumlah soal antara 15 sampai 20 butir soal. Terdiri dari essai, isian, dan mufrodat atau tarjamah. Sedangkan pelajaran umum, jumlah soal terdiri dari 25 pilihan ganda, 10 butir soal isian engan 5 soal essai.

Terkait persiapan UTS lanjutnya, sampai saat ini sudah mencapai 95 persen. Dia juga optimis pelaksanaan ujian dapat terlaksana sesuai jadwal.

“Persiapan sudah dilakukan, soasialisasi ke santriwati sudah. Soal-soal ujian telah dan sedang diperbanyak. Insyaallah pas hari H nanti bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Terpisah, Mudir Ma’had Izzatuna, Ust. Drs. H. Solihin Hasibuan, M.Pd.I menegaskan agar seluruh dewan guru benar-benar serius dalam mempersiapkan UTS ini.

“Semuanya (dewan guru.red) harus serius mempersiapkan materi yang akan diujikan. Begitu juga dalam penilaian. Nilailah menggunakan hati,”pesannya.(zoe)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mahadizzatuna

TERBANYAK DIBACA

To Top