Berita

40 Santriwati Ikuti Tour De Java

IZZATUNA PUTRI – Sebanyak 40 orang santriwati kelas akhir Ma’had Izzatuna Putri Palembang, ditambah 4 orang guru pendamping, Selasa,  (1/5) resmi diberangkatkan menuju Pulau Jawa, guna mengikuti kegiatan rihlah iktishodiyah alias study tour.
Rihlah atau study tour merupakan agenda tahunan Ma’had Izzatuna Putri, yang dikhususkan pesertanya bagi seluruh santriwati kelas akhir.
“Tahun ini tujuan study tour kita meliputi Jakarta,  Bandung,  Jogjakarta,  dan Malang, ” Terang koordinator rihlah Ust.  H.  Asnawi,  Lc kemarin.
Dipilihnya kota-kota tersebut dikarenakan ada banyak objek pembelajaran termasuk objek wisata yang menarik.
“Misalkan di Jogja,  kita akan berkunjung ke Taman Pintar,  juga sentra kerajinannya.  Lalu Malang,  kita akan melihat Eco Park nya,  serta anak-anak akan diajak ke Bromo dengan tujuan mentadabburi alam,” bebernya.
Saat ini,  rombongan sendiri sudah mengunjungi beberapa tempat di Kota Bandung,  Jawa Barat.  Selanjutnya,  rombongan bergerak menuju Kota Malang,  Jawa Timur.
“Mohon do’anya semoga perjalan ini,  dapat menambah wawasan dan pengetahuan santriwati. Berangkat dan pulang dengan selamat, ” ujarnya.
Sebelumnya,  Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran (Penjar)  Ma’had Izzatuna Putri,  Ust.  Vaudzul saat melepas keberangkatan santriwati mengingatkan,  bahwasanya kegiatan rihlah merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran.  Sehingga diharapkan,  para santriwati dapat memanfaatkan waktu yang diberikan untuk menyerap pengetahuan di tempat-tempat yang dikunjungi.
“Kegiatan ini (rihlah.red) bukan hanya untuk bersenang-senang. Tapi wadah pembelajaran, walaupun memang ada ke tempat wisatanya. Gunakan kesempatan ini dengan baik,” pesannya.(abumumtaz)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mahadizzatuna

TERBANYAK DIBACA

To Top